L’OREAL Brandstorm adalah ajang kompetisi internasional tahunan yang melibatkan mahasiswa dari 60 negara didunia untuk mendapatkan inspirasi mengenai ide produk inovatif bagi L’OREAL dimasa yang akan datang. Dalam rangka sosialisasi kompetisi ini dikalangan mahasiswa, pada tanggal 15 Februari 2018 jam 10 pagi, L’OREAL mengadakan sesi info dan diskusi mengenai L’OREAL Brandstorm di Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia. Antusiasme mahasiswa mengenai kompetisi ini ditunjukkan melalui sesi diskusi yang interaktif antara mahasiswa dengan pihak L’OREAL. Kompetisi ini selain mengharuskan mahasiswa melakukan riset mendalam mengenai target pengguna, juga mengharuskan mahasiswa mengimplementasikan pengetahuan yang didapatkan dalam perkuliahan di Departemen Teknik Industri seperti Perancangan Produk, Perancangan Teknik Industri dan juga Design Thinking.
Tema Challenge dan Misi Brandstorm 2018 adalah menciptakan pengalaman terbaik untuk pelanggan dan untuk salon profesional masa depan. Pengalaman itu harus membantu merekrut dan melibatkan generasi millenials, sekaligus untuk meningkatkan loyalitas seorang hairdresser melalui solusi digital yang inovatif dan berkelanjutan. Pemenang akan bersaing untuk tiga penghargaan berbeda: Best Brand, Best Technology and Best CSR