Tim Tiger 01 dari Teknik Industri Universitas Indonesia sebagai juara I yang beranggotakan Bramka, Kezia dan Wismaya Adi, memenangkan Marketeers-Bank BJB Business Case Competition 2013 yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia, sebagai rangkaian acara Jakarta Marketing Week 2013 yang diselenggarakan oleh MarkPlus. Acara ini diikuti oleh 57 tim, yang terdiri dari 35 tim dari perguruan tinggi di Jakarta serta 22 tim dari perguruan tinggi di Bandung.
Tema kompetisi adalah Sense, Innovate, & Speak-up yang diartikan:
Sense: Melihat permasalahan dalam suatu lingkungan bisnis secara komprehensif dan sistematis
Inovate: Menemukan inovasi dalam suatu dinamika bisnis secara tepat dan akurat.
Speak Up: Menyampaikan solusi terhadap yang masalah yang dihadapi secara efektif dan efisien
Ada tiga tahapan kompetisi, yaitu:
- Analisa Studi Kasus: Peserta harus menyerahkan analisa tertulis terkait kasus bisnis nyata yang dilombakan
- Lomba Debat: Peserta harus memberikan argumen-argumen yang mendukung penyelesaian masalah dari kasus bisnis terkait
- Presentasi Akhir: Peserta harus mempresentasikan dan mempertahankan solusi dari kasus bisnis terkait
Keduabelas tim yang lolos seleksi tahap awal dari berbagai Universitas Jabodetabek dan Bandung akan beradu kebolehan dalam menganalisis bisnis demi memperebutkan total hadiah sebesar Rp 33 juta yang dipersembahkan oleh Bank BJB, serta kesempatan internship di tiga business unit MarkPlus, Inc. selama dua bulan.
Ada empat hari pertandingan untuk Campus Case Competition ini di Jakarta Marketing Week 2013. Tahap prelimenary digelar pada 1 dan 2 Mei 2013. Semifinal digelar pada 4 Mei dan final 5 Mei. Akhirnya, dewan juri BJB Campus Case Competition mengumumkan Tim Tiger 01 dari Universitas Indonesia sebagai juara I, Tim Three Marketeers dari kampus IM Telkom sebagai juara 2, dan Kandang Ide dari Universitas Indonesia.
Anugerah pemenang langsung diberikan oleh Direktut Utama Bank BJB Bien Subiantoro pada acara penutupan Jakarta Marketing Week 2013, Minggu malam
Sumber: Marketeers