Master S2

(for English version, please see at the bottom – below the Indonesian version)

Pendidikan Program Magister diarahkan kepada peletakan dasar kemampuan dari keilmuan teknik industri sehingga para lulusan mampu untuk melakukan pemecahan masalah secara multi disiplin dengan menggunakan pendekatan sistem. Mahasiswa selanjutnya dikembangkan untuk membentuk kelompok kemampuan yang diminatinya dengan mengambil mata ajaran dari Kelompok Penelitian (Research Groups) yang ada. Kelas di Kampus Salemba memiliki jumlah peminatan yang sedikit karena memang lebih diarahkan ke sektor jasa.

Selain pendidikan diarahkan kepada penguasaan keilmuan, Teknik Industri juga memiliki 6 Pengembangan Soft-Skills yang mengarah kepada pembentukan karakter Lulusan Teknik Industri UI, yaitu:

  1. Membangun kemampuan berpikir secara logis (logical framework)
  2. Membangun kemampuan statistik dan riset (Statistical Thinking and Research Capabilities)
  3. Membangun kemampuan untuk memecahkan masalah (Problem Solving)
  4. Membangun keahlian interpersonal (Interpersonal Skills)
  5. Membangun kepemimpinan dan keahlian kerja kelompok (Leadership and Teamwork)
  6. Membangun rasa penting akan pembelajaran seumur hidup (Life Long Learning)

Kemampuan ini dibangun dari mata ajaran yang diberikan, pendekatan studi kasus, simulasi, tugas paper kelompok maupun individu serta presentasi.

Kurikulum Lengkap Program Magister (S2) Teknik Industri dapat di download disini (Dalam Bahasa dan English)

  • [Download not found]

Kurikulum ini diambil dari buku lengkap panduan akademik FTUI yang dapat di download disini ( Kurikulum S2 Teknik Industri (1808 downloads) ). Jika tautan ini tidak berhasil, silahkan berkunjung ke web utama FTUI